Selasa, 26 Juli 2011

aku dan anak kecil itu :))

sewaktu aku kuliah aku pernah iseng" jalan" ke daerah kumuh bersaama sahabatku, di sana di sana aku bertemu anak" yg hidup dalam keprihatinan, tempat yg sebenarnya tidak layak untuk di bilang tempat berlindung, hatiku miris ketika melihat mereka masih bisa tersenyum di tengah kondisi yg penuh KEKURANGAN
salah seorang anak menyapaku saat itu, dia bertanya aku siapa, dan aku pun menjawab aku yunie dan ini sahabat ku maria, ungkapku....dia melihatku sangat lama dan bilang "kakak bukan orang daerah sini ya" aku pun menjawab "iya dek " 
aku bilang klo aku mau melihat" daerah tempat tinggalnya sekalian memberi beberapa makanan kepada mereka, dan dia pun menunjukkan satu demi satu tempat" yg ada di sana , sungguh terkejutnya aku ketika melihat tempat yg dia tunjukkan, semua banyak sampah, kotor dan bagaimana anak" bisa hidup sehat ,jika tinggal dsini, itu pikirku
tapi nyatanya pikiranku salah, anak" dsana hidup bahagia, ada raut bahagia di waajah mereka gak ada terlintas di wajah mereka sedih atau pun menyesal tinggal disana

banyak pengalaman berharga yg aku dapat ketika aku kesana , intinya BERSYUKUR akan apa yg ada padaa kita sekarang dan tidak MENGELUH ,
Tuhan udah beri aku tempat yg layak dan lebih dari cukup namun kadang aku masih saja mengeluh dan lupa bersyukur dengan apa yg TUHAN berikan, berawal dari situlah TUHAN bukakan pikiran ku lewat semua yg aku liat, dari situlah aku mulai bersyukur dengan apa yg aku dapat dan aku terima selama ini...
dan jangan pernah MENGELUH karena masih banyak org yg lebih kurang dari kita tapi mereka gak pernah MENGELUH melainkan terus BERSYUKUR apa yg mereka dapat 

SO mulai sekarang belajar menghargaii sekecil apapun yg kamu dapat, dan selalu bersyukur akan tiap harinya karena itu akan membuat kita menjadi pribadi lebih baik



Tidak ada komentar:

Posting Komentar